Sabtu, 11 September 2010

Mengantisipasi Agar Suami Enggan Berselingkuh (Penyebab)

Selingkuh bisa terjadi dimana saja, tanpa memandang tingkat sosial atau ekonomi. Mengapa cukup banyak pasangan yang melakukan hal itu sedangkan taruhan dan resikonya terlampau besar ? Banyak faktor yang mendorong pria berperilaku menyimpang, baik dari sisi suami atau istri.
Beberapa penyebab perselingkuhan :
*. Kurang benteng keimanan
Jika sifat iseng pria tidak dibentengi keimanan yang kuat, akan menimbulkan peluang terhadap terjadinya penyelewengan.
*. Pengalaman
Kadangkala, saat pria jatuh cinta, sosok ibu yang baik muncul dalam bayangannya. Tentu saja tidak ada manusia yang sama, yang sempurna seperti harapan lelaki. Maka dapat diduga, ia mulai mencoba-coba sampai menemukan seorang perempuan yang dapat memenuhi kebutuhannya.
*. Merasa tersingkir
Dengan bertambahnya anak, kemungkinan perhatian istri pada suami berkurang. Kasih sayang dan perhatian istri dianggap tercurah sepenuhnya untuk anak. Suami merasa tak lagi dibutuhkan.
*. Kesempatan
Kondisi kehidupan yang makin maju memungkinkan orang terjerumus affair. Peluang yang terbuka luas seperti ketika tugas dinas untuk beberapa malam membuatnya melupakan sejenak kehidupan rumah tangganya.
*. Hasrat tak terpenuhi
Hasrat biologis yang tidak terpenuhi dalam kehidupan rumah tangga, jika tidak segera ditemukan pemecahannya, akan meletup saat pria menemukan kesempatan di luar rumah.
*. Bosan
Salah satu faktor yang juga berperan adalah kebosanan. Suami kadangkala merasa jenuh dengan rutinitas yang biasa dialami setiap hari

Tidak ada komentar:

Posting Komentar