Selasa, 14 September 2010

pertanyaan-pertanyaan tentang keputihan

Mira ( Tanggal Posting: 2008/11/08 )

Saya ingin bertanya apakah keputihan dapat menimbulkan kemandulan,dan penyakit raja singa? saya telah menikah....dan saya khawatir keputihan saya ini dapat menimbulkan raja singa pada alat vital suami saya.. terma kasih!

tika ( Tanggal Posting: 2008/11/07 )

sebelumnya selamat siang dok, saya tika 19 tahun. saya belum menikah, sudah kurang lebih setahun saya mengalami keputihan yang bisa dibilang agak sedikit berlebihan. awalnya tidak seberapa gatal, entah kenapa akhir2 ini rasa gatal agak mulai memuncak. kadang pengen banget digaruk, tapi saya takut lecet. pernah suatu ketika rasa gatal itu sudah memuncak, kemudian saya garuk, setelah itu saya melihat ke bagian celana dalam saya, ketika saya lihat. koq ada darah, tapi hanya setitik tidak banyak. menurut dokter, apa yg harus saya lakukan? apakah yg berdarah itu berasal dari selaput dara saya? (sebelumnya saya belum pernah melakukan hubungan intim dengan siapapun). dan bagaimana mengobati keputihan ini? terima kasih sebelumnya...

vivi ( Tanggal Posting: 2008/10/31 )

saya mw nanya, bbrp bulan balakangan ini saya sering keputihan ,kadang berbau tp bau itu hanya timbul pada saat keputihan itu banyak,dan banyak nya keputihan itu timbul apabila saya sudah beraktifitas seharian di kampus,namun keputihan saya yg banyak itu tidak menimbulkan rasa gatal.. yang saya ingin tanyakan,apakah hal tersebut wajar ? dan apakah keputihan yang banyak itu bisa berakibat pada kelancaran menstruasi ? karena untuk bln ini menstruasi saya blm datang. terima kasih.

lily ( Tanggal Posting: 2008/10/27 )

beberapa bulan terakhir ini saya mengalami keputihan yang kadang kental berwarna kehijauan, tp saya gak berani ke dokter, gimana solusinya ya? apa bisa sembuh dengan minum obat?

dhian ( Tanggal Posting: 2008/10/24 )

Dok, akhr2 ni sy keputihan trz kadang wrnany sampai kuning kehijauan kadang putih bening. Sy sdh priksa k Dokter tp msh sj blm sembuh, kr2 obtny apa & bbhy atau tdk

mya ( Tanggal Posting: 2008/10/12 )

dok,apakah keputihan mempengaruhi kehamilan?

dina ( Tanggal Posting: 2008/10/09 )

saya mau tanya apakah keputihan bisa menyebabkan wanita tidak menstruasi? terima kasih

ozistri ( Tanggal Posting: 2008/10/06 )

saya dulu sering keputihan, sekarang sejak umur anak saya sudh 3 th agak berkurang .tapi yg jadi masalah setiap habis haid keluar sisa2 cairan yg baunya tidak sedap. dan kalau saya berhubungan agak becek dan juga berbau. APA OBAT YG BISA BANTU SUPAYA TIDAK BAU DAN TIDAK BECEK.TRIMAKASIH

lina ( Tanggal Posting: 2008/09/29 )

saya sering keputihan cairannya kadang bening,kadang berwarna kuning, tapi tidak gatal. Cuman minggu kemarin, saat buang air kecil terasa nyeri, sakitnya dari bagian bawah perut. Yang ingin saya tanyakan apa yang menyebabkan sampai nyeri? TERIMA KASIH

astrid ( Tanggal Posting: 2008/09/27 )

sdh hampir setahun aku kputihan.dan hampir 3 bln aku berhenti mens.pertanyaanku "apakah bahaya? Trus apa obatnya

nn ( Tanggal Posting: 2008/09/23 )

saya kalau banyak pikiran selalu keputihan, untuk saat ini keputihan saya encer berwarna kekuningan. apakah hal ini dapat menyebabkan sulit punya anak?apakah ada obat keputihan yang tidak menyebabkan sulit punya anak, mengingat saya sudah 3 tahun menikah dan belum dikaruniai anak.

tiyya ( Tanggal Posting: 2008/09/20 )

saya dah lama mengalami keputihan kira-kira sudah 1 tahun. ciri-ciri yang saya rasakan terkadang gatal, keluar cairan putih dan berbintik, apakah itu termasuk normal? apakah penyakit ini nantinya akan mengganggu saya dalam memiliki keturunan? bagaimana cara mencegahnya? apa perlu memakai pembersih vagina yang dijual di pasaran? apa penyebab penyakit yang saya rasakan saat ini? harap REPPLY

ari ( Tanggal Posting: 2008/09/18 )

saya sudah lama mengalami keputihan tiap hari, kira kira hampir 2 tahun. cairan yang keluar seperti susu, tapi sangat sedikit dan tidak gatal. berbahayakah?bagaimana cara mengatasinya? aktifitas saya memang lebih banyak dibandingkan tahun-tahun lalu, apakah hal tersebut juga berpengaruh? apakah dapat menyebabkan kemandulan?

dea ( Tanggal Posting: 2008/09/17 )

Dulu saya sering mengalami keputihan setelah haid, rasanya perih dan gatal sekali, tetapi sekarang saya mengalaminya sebelum dan sesudah haid, warnanya agak kuning tetapi baunya normal tetapi masih gatal dan perih, bagaimana cara mengatasinya ????

Vero ( Tanggal Posting: 2008/09/17 )

Saya Vero, 26 th. Saya sudah lama mengalami keputihan, tapi tidak pernah berbau. Tapi setelah menikah, saya merasa vagina saya sering lembab dan bau, dan akhir2 ini saya mengalami nyeri saat buang air kecil, rasanya seperti tidak tuntas. Mohon saran dari dokter

tunil ( Tanggal Posting: 2008/09/16 )

panggil saya tunil, umur saya 23 tahun beberapa bulan ini saya mengalami keputihan sangat bau banget, kuning dan lumayan banyak kadang juga gatel, kira2 apa penyebabnya? apa bisa menimbulkan kanker rahim? bagaimana caranya untuk menyembuhknnya, makasih

ika ( Tanggal Posting: 2008/09/15 )

saya mahsiswi,22 thn.sudah lama saya menderita keputihan.cairan yang keluar berwarna bening,encer, tidak berbau tapi sangat banyak.hampir seperti kencing sehinggasaya harus sering - sering berganti celana dalam dan itu terjadi hampir tiap hari. tolong dok,bagaimana cara mengatasinya?

nn ( Tanggal Posting: 2008/09/13 )

saya mw tanya dok,,,saya siswi berusia 17tahun,,sudah cukup lama saya mengalami keputihan,,n cairan tu kadang juga berbau tapi kadang juga tidak,,saya sdah mencoba berbagai obat tapi tak kunjung juga hilang penyakit tersebut,,saya tdak k dokter krn saya tdak brani,,,saya slalu kurang nyaman dalam beraktivitas,,tolong bntu saya untuk mnyembuhkan pnykit tersebut..trims

ina ( Tanggal Posting: 2008/09/13 )

saya punya masalah yang sama dengan yang disampaikan vibie dan ira, vagina saya berlendir putih seperti susu kental dan berbau, sangat membuat malu saya saat berhubungan dengan suami, dan setelah berhubungan biasanya keluar cairan encer bening, apa ini berbahaya, bagaimana pengobatan untuk penyakit keputihan saya ini, mohon sarannya,terima kasih

==============================================

Dr pertanyaan2 tsbt diatas bs disimpulkan bahwa masih buuuuanyak ibu2 dan remaja putri yg lebih ngeh dg tehnologi internet tapi nggak ngeh dg miliknya yg sangat berharga......Mrs n miss V. Bgmn u ibu2 n rmj putri yg nggak ngerti tehnologi internet ????

2 komentar:

  1. keputihan biasnaya di sebabkan oleh Jamur dan ada beberapa jenis jamuryang dapat menyebabkan keputihan.

    Sebaiknya di periksakan ke puskesmas atau dokter, tapi yang melalui pengambilan sampel keputihan tersebut di sebabkan oleh jamur apa.

    Setahu saya, keputihan di sebabkan oleh berbagai hal, terutama jamur yang ada beberapa jenisnya.

    berikut ada penjelasan sedikit (dari sebuah situs/blog ...kebetulan saya lupa alamatnya, mengenai keputihan. ):

    "keputihan itu ada 2 jenis,keputihan normal (keputihan fisiologis) dan keputihan abnormal (keputihan patologis). Kalau keputihan yang normal ini, seperti namanya, memang normal saja, karena vagina itu kan bentuknya berongga-rongga dan sekitar vagina juga lembab, jadi otomatis akan mengeluarkan lendir, walapun pria juga alat kelaminnya berongga, tetapi karena bentuknya menonjol keluar, dan sekitarnya juga kering, jadi lendir yang keluar juga sedikit. Lendir yang keluar pada keputihan normal ini warnanya bening, tidak berbau dan tidak gatal yang biasanya keluar sebelum, saat dan sesudah masa subur dalam siklus bulanan kita. Sedangkan untuk keputihan yang tidak normal (patologis) ini disebabkan oleh adanya infeksi yang dipicu oleh bakteri,kuman, juga parasit. Ciri-cirinya adalah cairan yang keluar berwarna putih susu, kekuningan atau kehijauan, disertai rasa gatal/perih/panas bahkan terkadang disertai rasa perih di bawah perut. Penyebab lainnya adalah penggunaan air untuk cebok yang tidak bersih, faktor hormonal, penggunaan celana dalam dengan bahan yang tidak menyerap keringat, penggunaan pembalut, dan masih ada lagi, saya lupa. Infeksi ini bisa menular loh moms, berarti kalau kita terjangkit infeksi ini, kita juga bisa menularkan ke pasangan kita melalui hubungan seksual.

    Cara mengatasi keputihan? pertama-tama kita harus tahu dulu jenis keputihannya, kemudian kita juga mencari tahu penyebabnya untuk kemudian bisa kita hindari, dan untuk melakukan penyembuhan atas keputihan (patologis) yang kita alami, kunjungi dokter special kulit dan kelamin untuk mendapatkan penjelasan lengkap dan pengobatan yang tepat."

    kadang kalau kita pergi ke dokter, lalu dokter hanya melihat secara manual tanpa melakukan tes lab, (ngira-ngira), bisa jadi obat yang diberikan tidak cocok dengan jamur penyebab keputihan.

    Biasanya di puskesmas, (kalau di kota saya senin & kamis), di lakukan pengobatan penyakit berkenaan dengan penyakit kelamin, sampel keputihan di ambil, di bawa ke lab, dan beberapa hari kemudian kita di berikan obat yang sesuai dengan jamur penyebab keputihan tersebut.

    Keputihan yang kental dan menggumpal putih susu, biasanya sangat membuat gatal. Kalau yang sudah berwarna hijau, sudah termasuk cukup parah, jadi harus segara di periksa dan diberikan tindakan pengobatan.

    Jangan sungkan ke puskesmas atau klinik (biasnaya klinik bersalin), supaya mendapatkan pengobatan yang cocok dengan penyebab keputihan tersebut.

    Semoga ibu-ibu/ saudari-saudari yang mengalami keputihan ini bisa lekas sembuh.

    -Salam Jabat Erat

    panelbusiness.com

    BalasHapus
  2. anda betul tentang keputihan,ada 2 jenis yang normal dan bukan tapi masalahnya para wanita itu tidak bisa membedakan dan menganggap semuanya Normal,kenapa?karena letak vagina yang berada di dalam yang menyulitkan sang pemiliknya untuk memeriksa sendiri,beda dengan alat kelamin pria yang diluar sehingga bisa diperiksa sewaktu-waktu.perlu juga diketahui bahwa kebanyakan wanita yang ekonominya rendah atau rata-rata cenderung menggunakan celana dalam dan pembalut yang murah,uang mereka fokuskan untuk memenuhi kebutuhan keluarga atau malah cenderung untuk merawat wajah,sedangkan sang bapak mengganggap sang istri lebih tau tentang merawat organ kewanitaannya sendiri.dan masih adanya anggapan tabu dan malu untuk menceritakan masalah pribadinya pada orang lain termasuk dokter, juga takut bila biayanya jadi banyak.berbagai macam masalah yang menyebabkan para wanita enggan berobat ya karena malu,biaya mahal,takut dikatakan jorok,menganggap normal,dan kerena semuanya juga keputihan termasuk mungkin sang dokter.Dan tidak adanya kampaye atau penyuluhan tentang cara merawat organ reproduksi wanita sampai ke pelosok desa itu yang mengakibatkan terus bertambahnya pasien tentang keputihan(salah satu penyebab kanker servik) yang terus membuat membuat para wanita meninggal .

    semoga bermanfaat.
    STOP KEPUTIHAN JAHAT STOP KANKER SERVIK.

    salam

    BalasHapus